HUBUNGAN KUALITAS DENGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI PUSKESMAS SEI PANCUR

Deliana, Deni (2020) HUBUNGAN KUALITAS DENGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI PUSKESMAS SEI PANCUR. S1 Ilmu Keperawatan thesis, STIKES Awal Bros Batam.

[img]
Preview
Text
1. COVER - BAB I SKRIPSI DENI DELIANA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. BAB V PEMBAHASAN SKRIPSI DENI DELIANA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI DENI DELIANA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
4. FULLTEXT SKRIPSI DENI DELIANA (LOCK).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB)
[img] Text
6. HASIL TURNITIN SKRIPSI DENI DELIANA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (15MB)

Abstract

PROGRAM STUDI ILMU KEPERAWATAN SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN AWAL BROS BATAM Skripsi, 13 Maret 2021 Deni Deliana Hubungan Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Pasien Rawat Jalan Pada Masa Pandemi Covid-19 di Puskesmas Sei Pancur 104 halaman + 8 tabel + 1 gambar + 6 lampiran ABSTRAK Pelayanan kesehatan pada masa pandemi Covid-19 terus meningkat karena kebutuhan pasien akan pengobatan, namun karena banyaknya aturan dan protokol yang harus dipatuhi membuat pelayanan kesehatan tidak maksimal karena usaha yang dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, sehingga akan banyak kendala yang ditemukan pasien utamanya pasien rawat jalan, tentunya akan mengurangi tingkat kepuasan pasien. Karena kondisi pandemi kualitas pelayanan menjadi salah satu faktor penentu citra institusi pelayanan kesehatan di mata masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan dengan kepuasan pasien rawat jalan pada masa pandemi Covid-19 di Puskesmas Sei Pancur. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan metode Cross Sectional Study Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dalam kategori baik ditunjukkan dengan hasil sebesar 55,6% atau sebanyak 55 pasien rawat jalan dari 99 sampel. Sedangkan kategori tidak baik yang memilih sebesar 44,4% atau sebanyak 44 pasien rawat jalan. Untuk tingkat kepuasan pasien sebesar 68,7 % atau 68 responden menyatakan puas dan sebesar 31,3% atau sebanyak 31 pasien dari 99 sampel menyatakan tidak puas. Kualitas pelayanan dengan kepuasan pasien rawat jalan tidak memiliki hubungan ditunjukkan dengan hasil ρ value sebesar 0,547 > α = 0,05. Kesimpulan: tidak ada hubungan yang kuat kualitas pelyanan dengan kepauasan pasien di Puskesmas Sei Pancur. Saran: Pihak Puskesmas agar lebih meningkatkan kualitas pekayanan khususnya tentang pelayanan dimasa pandemi Covid-19, agar pasien puas. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien, Pandemi Covid-19

Item Type: Thesis (S1 Ilmu Keperawatan)
Subjects: J Political Science > JN Political institutions (Europe)
Divisions: S1 Keperawatan
Depositing User: Deni Deliana
Date Deposited: 17 Nov 2021 05:23
Last Modified: 23 Dec 2021 04:23
URI: http://repositori.psdku.univawalbros.ac.id/id/eprint/94

Actions (login required)

View Item View Item