HUBUNGAN ANTARA WAKTU TUNGGU TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI PUSKESMAS BALOI PERMAI BATAM TAHUN 2021

Klawdina, Veggi (2021) HUBUNGAN ANTARA WAKTU TUNGGU TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI PUSKESMAS BALOI PERMAI BATAM TAHUN 2021. ["eprint_fieldopt_thesis_type_d3rmk" not defined] thesis, STIKES Awal Bros Batam.

[img]
Preview
Text
KTI VEGGI KLAWDINA (00418007)-converted - Veggi klawdina LOCK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PROGRAM STUDI D III REKAM MEDIS DAN INFORMASI KESEHATAN STIKES AWAL BROS Karya Tulis Ilmiah (KTI), 2018 HUBUNGAN ANTARA WAKTU TUNGGU TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI PUSKESMAS BALOI PERMAI BATAM TAHUN 2021 Veggi Klawdina , 00418007 55 halaman + 1 Bagan + 8 Tabel + 1 Gambar + 8 Lampiran ABSTRAK Latar Belakang : Rekam medis merupakan salah satu bagian penting dalam membantu pelaksanaan pemberian pelayanan kepada pasien di rumah sakit. Penelitian ini betujuan Tujuan : Untuk mengetahui hubungan waktu tunggu terhadap kepuasan pasien di puskesmas baloi permai batam Pada penelitian ini metode peneliti yang di gunakan penulis adalah metode Metode : kuantitatif dengan penelitian survei pendekatan secara kuantitatif digunakan untukmengetahui seberapa efektifnya dari Hubungan Waktu Tunggu Terhadap Kepuasan Pasien di Puskesmas Baloi Permai Hasil : Hasil uji statistik chi square menunjukkan bahwa p-value sebesar 0.001 kurang dari 0,050, sehingga dapat dikatakan bahwa ada hubungan yang bermakna antara waktu tunggu dengan kepuasan pasien. Odds ratio untuk hubungan waktu tunggu dengan kepuasan pasien sebesar 7,263 dengan 95% CI antara 2,143 - 24,614. Pasien dengan waktu tunggu yang terlalu lama 7,263 atau 7 kali lebih memiliki tingkat kepuasan yang rendah dibandingkan dengan pasien yang waktu tunggu nya tidak terlalu lama. Kesimpulan : Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh waktu tunggu pasien terhadap kepuasan pasien rawat jalan. Petugas puskesmas baloi permai batam unit rawat jalan hendaknya lebih meningkatkan pelayanan terutama untuk waktu tunggu pasien rawat jalan. Kata Kunci : Waktu tunggu;Kepuasan Pasien; Puskesmas Baloi; Kepustakaan : 33 jurnal , 1 Buku (2018-2019) ABSTRAK PROGRAM STUDI D III REKAM MEDIS DAN INFORMASI KESEHATAN STIKES AWAL BROS Karya Tulis Ilmiah (KTI), 2018 RELATIONSHIP BETWEEN WAITING TIME TOWARDS PATIENT SATISFACTION AT THE BALOI PERMAI PUSKESMAS BATAM IN 2021 Veggi Klawdina , 00418007 55 pages + 1 Charts + 8 Tables + 1 Figure + 8 Attachments ABSTRACT Background: Medical records are an important part in assisting the implementation of service delivery to patients in hospitals. This research aims Objective: To find out the relationship between waiting time and patient satisfaction at the Baloi Permai Public Health Center, Batam In this study, the research method used by the author is the method Methods: quantitative with survey research, a quantitative approach is used to find out how effective the relationship between waiting time and patient satisfaction is at the Baloi Permai Health Center. Results: The results of the chi square statistical test showed that the p-value of 0.001 was less than 0.050, so it can be said that there is a significant relationship between waiting time and patient satisfaction. The odds ratio for the relationship between waiting time and patient satisfaction is 7.263 with 95% CI between 2.143 - 24.614. Patients with long waiting times are 7,263 or 7 times more likely to have a low level of satisfaction compared to patients whose waiting times are not too long. Conclusion: Based on the results of the study, it can be concluded that there is an effect of patient waiting time on outpatient satisfaction. The staff of the Baloi Perma Batam outpatient unit should further improve services, especially for waiting time for outpatients. Keywords: Waiting time; Patient Satisfaction; Baloi Health Center; Respiratory: 33 journals, 1 book (2018-2019)

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_d3rmk" not defined])
Subjects: D3 Rekam Medis
D3 Rekam Medis > Layanan Publik
Divisions: D3 Rekam Medis
Depositing User: lib. psdku. univawalbros
Date Deposited: 13 Oct 2021 06:30
Last Modified: 16 Feb 2022 04:46
URI: http://repositori.psdku.univawalbros.ac.id/id/eprint/114

Actions (login required)

View Item View Item